11 Februari 2013

Peresmian Rumah RR Mentawai



Pada tanggal 24 dan 27 Janurai 2013 telah dilaksanakan serangkaian rencana peresmian rumah bantuan dari Komisi PSE-Caritas Keuskupan Padang  didusun Mangkabaga dan Limu. Pada Hari kamis tanggal 24 januari 2013, peresmian dilaksanakan di dusun Mangkabaga, dimulai dengan acra misa yang dilanjutkan dengan pemberkatan rumah bantuan seluruhnya. P. Alexius Sudarmanto dan P. Fransiskus Hurint memimpin misa, berlanjut memberkati rumah . 




Total didusun Mangkabaga ada 29 rumah yang diberkati. Pada Malam harinya, diadakan acara perayaan untuk semua warga dusun mangkabaga, dimulai dengan kata sambutan pengurus dusun, lalu seturut pastor paroki yaitu P. Fransiskus Hurint lalu juga P. Alexius Sudarmanto sebagai Ketua Komisi PSE - Caritas Keuskupan Padang. Acara yang meriah berlangsung hingga lewat tengah malam. Berbagai macam acara diisi dengan lelang beberapa makanan, lalu lelang penampilan bakat dari berbagai orang, baik anak-anak maupun orang tua. 



Selanjutnya peresmian rumah bantuan di dusun Limu. Pada tanggal 27 januari 2013 rombongan yang terdiri dari para Pastor dan suster merayakan misa Pemberkatan rumah di dusun Limu. di dusun Limu ada 38 KK yang dibantu. Hampir serupa dengan di dusun sebelumnya, diadakan juga perayaan pada malam hari. “Cobalah kita tata kampung kita ini menjadi kampung yang lebih elok . Kita diharapkan dapat membentuk pola hidup yang lebih baik, tidak loyo , dengan pendapatan yang lebih baik.” Mengutip kata sambutan P. Alexius Sudarmanto di acara perayaan malam itu. P. Fransiskus Hurint yang lebih sering disapa Pastor Pey menegaskan, “apabila sekarang sudah punya rumah , maka bapak harus menambah Dapu sama WC. Maka tahun iniharus sudah ada WC sama Dapur, jangan memasak didalam rumah, lalu buang air sembarangan.”
 


1 komentar:

  1. Apakah yang mengerjakan rumah bantuan ini pastor Fransiscus Hurint dan pastor Alexius Sudarmanto?

    BalasHapus